KONPICABRAN 2012

23:10


YOGYAKARTA (ipmjogja.co.cc) - Alhamdulillah. Konpicabran yang dilaksanakan pada pertengahan periode Musda XXII, tepatnya pada tanggal 22-23 Maret 2012, berhasil terlaksana dengan baik. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PD IPM Kota Yogyakarta, Ipmawan Muhammad Abduh Zulfikar yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Lembaga Pers Remaja yang baru untuk masa amanah 2012-2013.
Meskipun masih ditemukan beberapa kekurangan di sana sini, secara umum acara yang dilaksanakan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta ini terbilang sukses. Kesuksesan ini nampak dari semaraknya diskusi pada setiap sidang khususnya pada sidang komisi. Berbeda dengan Konpicabran sebelumnya (disebut Konpiran) yang terbagi menjadi empat komisi, sidang komisi pada Konpicabran ini hanya dibagi menjadi dua komisi, yaitu Komisi A yang membahas kriteria Calon Ketua Umum dan Calon Formatur kemudian Komisi B yang membahas kriteria Pimpinan Daerah IPM Kota Yogyakarta, Tata Tertib Musda, dan Rekomendasi-rekomendasi.
Selain sidang komisi, acara yang tidak kalah penting dalam Konpicabran adalah pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Yogyakarta yang dilanjutkan dengan pembacaan Progress Report masing-masing Pimpinan Ranting di bawah koordinasi PD IPM Kota Yogyakarta. Acara pembacaan LPJ ini pun berlangsung dengan tenang dan menyenangkan. Hal ini ditunjukkan dengan saling memberikan masukan berupa kritik dan saran untuk kebaikan masing-masing pimpinan.
 Dalam acara Konpicabran ini juga telah menetapkan tujuh orang pimpinan sebagai Tim Materi dan sembilan orang pimpinan sebagai Panitia Pemilihan Daerah (Panlihda) Musyawarah Daerah XXII. Dalam penetapan itu sekaligus ditetapkan Ipmawan Raedi Hasan Ashshiddiqie sebagai Ketua Tim Materi dan Velandani Prakoso sebagai Ketua Panlihda. Semoga masing-masing ketua dan kru dari Tim Materi dan Panlihda tersebut dapat menjalankan amanahnya dengan baik demi suksesnya Musda XXIII. (RHA)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments