Pelantikan SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta

07:02




Yogyakarta - Pagi itu matahari bersinar lembut, masih lembut karena jam masih menunjukkan pukul 07.00 WIB, dan diyakini akan semakin gahar seiring dengan bergeraknya jarum jam di tiap ruang kelas SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. Itu pagi di hari Kamis (28/03) tapi para siswa sudah berkumpul di lapangan dan membentuk posisi letter U, persis seperti upacara bendera hari Senin, bedanya, ini bukan hari senin, dan ini bukan upacara bendera, ini upacara pelantikan, pelantikan Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta periode 2013.
Acara berlangsung lancar dibawah terik matahari yang semakin lama semakin gahar, tapi, meskipun matahari semakin galak, para peserta masih berbaris rapi dengan patuh dan semangat menyanyikan lagu Mars, saking semangatnya, ritme yang dinyanyikan peserta lebih cepat dari alunan musik yang dimainkan lewat speaker. Oke, mungkin itu berarti banyak, tapi anggaplah mereka bersemangat, berharap acara segera dilangsungkan sebelum matahari bertambah galak lagi.
Seperti acara-acara pada umumnya, upacara pelantikan inipun dimulai dengan beberapa sambutan, yang pertama dari Ketua Umum PR IPM yang lama, dilanjutkan oleh utusan PD IPM Kota Yogyakarta yakni Ketua Umum periode 2013/2015, Azhar Nasih Ulwan, sambutan terakhir dibawakan oleh tuan rumah, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. Prosesi pelantikan diawali oleh Sekretaris Umum PD IPM Kota Yogyakarta Periode 2013/2015, Annisa Nur Fitriana, yang membacakan Surat Keputusan, dilanjutkan prosesi pelantikan oleh Ketua Umum PD IPM Kota Yogyakarta.  
Acara berakhir sekitar pukul 09.00 WIB, dan ditutup dengan acara Serah Terima Jabatan dari pimpinan yang lama kepada pimpinan yang baru, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PR IPM terpilih, Hadi Rizky Mulyana.

  

  • Share:

You Might Also Like

0 comments