Pelatihan Administrasi PD IPM Kota Yogyakarta

18:36

SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta- Alhmadulillah pada tanggal 9 Februari 2014, "Pelatihan Administrasi PD IPM Kota Yogyakarta" akhirnya terlaksana dengan melibatkan perwakilan Sekretaris dan Bendahara dari masing-masing Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta baik tingkat SMP/Mts dan juga SMA/SMK/MA. 

Acara yang dilaksanakan di Kampus SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dikomandoi oleh teman-teman PD IPM Kota Yogyakarta yang bekerjasama dengan teman-teman Panitia Lokal dari PR IPM SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, yang mana mereka baru saja melaksanakan Up-Grading yang dilaksanakan di sekolah mereka pada hari Sabtu (8 Februari 2014).

Adapun "Pelatihan Administrasi" ini dimulai pada pukul 08.30 di Masjid SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan dibuka oleh Bpk. Sutrisno selaku Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan materi "Proposal Tembus Sponsor" dan "Pentingnya Administrasi" yang diisi oleh IPMawan Jamaludin Kiroma Ahmad (Anggota Bidang Perkadera PP IPM) dan dilanjutkan dengan prakter administrasi persuratan dan keuangan yang dilaksanakan di Lab ICT dan Lab Jurusan TKJ. 

Kak Jamaluddin Kiroma Ahmad
Adapun kegiatan praktek ini berlangsung dengan penjelasan terhadap panduan administrasi persuratan dan keuangan yang langsung didampingi oleh IPMawati Annisa Nur Fitriana (Sekretaris Umum) dan IPMawati Zahra Laradiva (Bendahara Umum) serta dibantu oleh beberapa teman-teman Sekretarsi Bidang dan ranting yang sudah pernah melaksanakan "Pelatihan Administrasi" sebelumnya.

Foto Bersama Peserta dan Panitia
Pelatihan Administrasi PD IPM Kota Yogyakarta

Akhirnya, acara ditutup pada pukul 15.30 WIB dengan sangat meriah dan dilanjutkan dengan foto bersama antara peserta dengan panitia dan pemberian kenang-kenangan kepada SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta selaku tuan rumah pada acara "Pelatihan Administrasi PD IPM Kota Yogyakarta".

by: Adli Zuliasnyah Putra

Nb:
Untuk notulensi tentang materi "Proposal Tembus Sponsor" dan "Pentingnya Administrasi" dapat di download di sini

Untuk info seputar PD IPM Kota Yogyakarta, juga dapat diakses melalui fans page PD IPM Kota Yogyakarta atau follow twitter kami @ipmjogja

  • Share:

You Might Also Like

0 comments